JAKARTA, Warungdesa.co.id – Tak terasa ternyata hampir 1,5 tahun kita melalui Covid-19. Di tahun kedua ini, banyak orang yang merasa semakin suntuk. Bahkan tidak sedikit orang yang tidak sabar ingin liburan saat pandemi. 

Memang liburan pada masa pandemi seperti ini sangat beresiko, apalagi dengan adanya kerumunan di tempat wisata. Tentu saja hal ini membuat kita semakin khawatir dan berpikir ulang sebelum memutuskan untuk berwisata. Kamu mau “Liburan Saat Pandemi? Yuk Simak Tips Agar Liburan Kamu Tetap Aman” Warung Desa merangkum beberapa tips nya, yuk kita simak bareng-bareng!

Cek Swab

Sumber : emc.id – Swab Test

Salah satu tips liburan disaat pandemi yang kamu harus perhatikan sebelum memutuskan untuk liburan adalah cek swab. Usahakan untuk melakukan cek swab sebelum dan sesudah pulang liburan.

Hal tersebut berfungsi untuk memastikan bahwa kamu tidak menularkan Covid-19 selama perjalanan wisata. Sedangkan, tes swab setelah liburan memastikan agar kamu tidak membawa virus Covid-19 saat sampai rumah untuk melanjutkan aktivitas sehari – hari. Agar lebih mudah dan nyaman kami rekomendasikan cek swab drive thru yang cenderung cepat dan praktis.

Pilih Waktu Low Season

Woman Standing on Seashore Carrying Her Child during Sunset
Sumber : Pexel.com/Tatiana Syirikova – Quite Beach

Menghindari hari – hari besar dan tanggal – tanggal merah merupakan salah satu tips liburan disaat pandemi yang perlu kamu perhatikan, karena disaat seperti ini dapat diprediksi bahwa tempat wisata cenderung ramai.

Daripada mempertaruhkan kesehatan untuk liburan, sebaiknya kamu menunda sejenak hingga low season sehingga kondisi tempat wisata bisa lebih sepi dari biasanya.

Cari Tempat Wisata Yang Sepi

An Island with Cottages and Beach Chairs.
Sumber : Pexel.com/Vincent Gerbouin – Beach

Tips lain yang bisa kamu lakukan selain dari tips nomor 2 adalah memilih tempat wisata yang cenderung sepi. Misalnya seperti pantai yang jarang dikunjungi, hutan atau air terjun yang masih alami dan lainnya. Atau coba diskusikan dengan keluarga mengenai tempat wisata yang menarik namun kurang dilirik oleh wisatawan. Sehingga liburan kamu bisa lebih menyenangkan tanpa khawatir tertular penyakit apapun.

Baca Juga : Intip Rekomendasi Wisata Di Pulau Jawa Ini Sebelum Kamu Berlibur!

Jaga Jarak Dan Pakai Masker

Sumber : Halodoc.com – Social Distancing

Setelah menentukan tempat wisata dan waktunya,tips lain yang perlu kamu pastikan aktivitas selama berwisata. Pastikan kamu selalu memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya. Bawa selalu hand sanitizer guna untuk menjaga kebersihan tangan.

Penuhi Nutrisi Tubuh Dengan Konsumsi Vitamin

Flat-lay Photography of Vegetable Salad on Plate
Sumber : Pexel.com/Ella Olsson – Healthy Food

Tips terakhir yang perlu kamu perhatikan untuk liburan adalah menjaga kondisi kesehatan dari dalam. Memenuhi nutrisi tubuh dengan asupan gizi yang baik dengan ditambahkan dengan mengkonsumsi suplemen dan vitamin untuk dikonsumsi selama liburan hingga setelah liburan merupakan hal penting yang harus dilakukan. Sebab ini dapat menjaga kekebalan tubuh agar kuat dan tidak terpapar Covid-19.

Nah itulah tips – tips liburan disaat pandemi yang telah dirangkum oleh tim Warung Desa. Semoga tips liburan saat pandemi ini bermanfaat yah. Dan jangan lupa untuk terus jaga protokol kesehatan! 

Recommended Posts