Test Alt text

JAKARTA, Warungdesa.co.id – Pernahkah kalian membayangkan bagaimana rasanya berendam di air soda? menarik bukan? Karena biasanya tempat wisata air seperti pemandian air panas sudah biasa. Di Sumatera Utara kalian bisa menemukan tempat wisata air yang unik yaitu pemandian air soda. Wah unik banget kan? 

Nah kali ini Warung Desa akan bahas salah satu pemandian air soda ini ternyata hanya ada dua di dunia loh! Hanya ada di Venezuela dan di Indonesia tepatnya di Desa Parbubu, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara. Hanya berjarak sekitar 284 km dari Kota Medan kalian bisa menemukan tempat pemandian air yang tidak biasa yaitu terdapat buih buih seperti soda didalamnya. Dan oleh warga setempat pemandian air soda ini disebut dengan Aek Rara atau Pemandian Air Soda Tarutung. Mau tahu apa rasanya Pemandian Air Soda, Rasakan Sensasi Berendam di Aek Rara” yuk kita baca artikelnya :

Awal Mula Ditemukannya Aek Rara 

Sumber : ksmtour.com

Ternyata, Pemandian air soda di Tarutung ini ditemukan dengan cara tidak sengaja oleh bidan yang bernama Minar Sihite yang sedang berjalan di hutan yang angker dan akhirnya bidan ini menemukan mata air yang berwarna kemerahan dengan aroma dan rasa yang mirip dengan soda. Air di pemandian air soda ini berwarna kemerahan dan membuat warga sekitar menyebutnya dengan sebutan Aek Rara yang berarti Air Merah. 

Setelah itu, pemandian air soda di Tarutung ini oun dibuka untuk umum pada tahun 1976 dan selalu ramai dikunjungi sampai hari ini. 

Pemandangan Yang Asri Dan Sejuk 

Sumber : traveloka.com

Saat berkunjung ke sini, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang super sejuk dan tentunya masih sangat asri. Berendam di Aek Rara, kalian akan dikelilingi dengan indahnya perbukitan dan hamparan sawah yang sangat luas. 

Kebayang banget kan serunya berendam sambil dikelilingi keindahan alam? 

Baca juga : Berwisata Ke Fenomena Alam Unik Indonesia

Air Buih Yang Berhasiat Untuk Tubuh 

Sumber : blog.airyrooms.com 

Saat kamu mulai berendam di sini, kamu akan seketika merasakan banyak buih yang menempel di kulit yang membuat kulit terasa lebih halus! dan konon katanya, pemandian air soda ini memiliki khasiat yang bisa menyembuhkan penyakit kulit dan membantu penyembuhan pengapuran tulang, rematik, hingga asam urat jika kalian meminumnya. Saat sedang berendam, kamu harus selalu berhati-hati ya karena mata akan terasa sedikit perih jika terkena percikan air di pemandian ini. 

Untuk kalian yang bosan berwisata air yang seperti itu-itu saja, kalian bisa coba mengunjungi tempat wisata air ini loh, karena selain kamu akan merasakan sesuatu yang unik dari sini kamu juga akan mendapatkan banyak khasiat dari air soda di pemandian Aek Rara Tapanuli ini.

Itulah serba – serbi info mengenai “Pemandian Air Soda, Rasakan Sensasi Berendam di Aek Rara” yang bisa kamu ketahui melalui website Warung Desa. Untuk info lainnya kamu bisa cek di website Warung Desa bagian Nusantara. Masalah paket data jangan khawatir kan ada Warung Desa solusinya!

Recommended Posts