JAKARTA, Warungdesa.co.id – Indahnya kekayaan alam Indonesia tentu menjadi daya tarik bagi siapa saja untuk menjelajahinya khususnya para backpaker.  Biasanya nih, kebanyakan para backpacker lebih suka traveling murah demi menghemat budget selamat menjelajah. Untuk itu, kali ini kami coba rangkum dari berbagai sumber tips liburan backpacker supaya liburan kamu makin seru!



Carilah Tiket Promo

Salah satu hal yang patut disyukuri di era modern saat ini adalah semua serba cepat, canggih, dan mudah. Seperti halnya dengan traveling, sudah banyak sekali aplikasi yang memberi kemudahan bagi para pelancong untuk wara-wiri, misalnya untuk booking pesawat atau hotel. Tak jarang, aplikasi ini menawarkan beragam promo dan cashback untuk mendapatkan potongan. Nah, ini merupakan salah satu tips backpacker yang bisa kamu manfaatkan saat traveling untuk menghemat uang.

Sewa Kendaraan

Tips liburan backpacker lainnya ala Warung Dessa berikutnya adalah mencari tempat atau kenalan yang menyediakan jasa sewa motor. Ini penting banget, supaya kamu bebas mengelilingi tempat-tempat wisata yang ingin dikunjungi. Biasanya, untuk satu hari sewa kendaraan dikenakan budget mulai dari Rp90 ribu sampai Rp150 ribu.

Pilih Penginapan Murah
Ketika pergi melancong jauh, soal penginapan sepertinya tidak perlu cari yang ribet. Cukup pilih penginapan yang bisa menjadi tempat beristirahat dan membersihkan diri setelah seharian penuh jalan-jalan. Kamu nggak perlu cari penginapan di hotel bintang lima. Itu bisa menguras budget banyak. Pilih saja penginapan dengan harga sekitar Rp100 ribu hingga Rp300 ribu per malam. Ini cukup penting loh buat kamu – kamu yang mau liburan backpacker.

Pilih Tempat Wisata Murah
Ketika sudah mantap akan merencanakan traveling hemat dengan budget tipis, kamu perlu melakukan survei tempat-tempat wisata yang tiket masuknya murah meriah. Bahkan, kalau perlu yang tidak bayar alias gratis. Biasanya, tempat wisata seperti itu bisa kamu dapatkan di pantai atau taman kota karena merupakan ruang publik terbuka. Terus nih, lihat juga musim keberangkatanmu ya. Karena, itu berpengaruh dengan harga tiket masuk tempat wisata yang lebih mahal saat momen-momen liburan ketimbang hari biasa.

Baca juga : Traveling Bareng Si Kecil Yang Belum Vaksin Covid? Perhatikan 7 Hal Ini Ya!

Beli Oleh-oleh Secukupnya

Kalau ini sudah pasti untuk kamu yang mau liburan backpacker. Walaupun pasti sering mendengar teman yang meminta oleh-oleh ketika tau ada teman yang pergi traveling. Perlu diketahui, ini sepenuhnya bukanlah tanggung jawabmu. Jadi, nikmati saja perjalananmu dengan mengelola keuangan sebaik mungkin. Soal oleh-oleh, itu belakangan. Kalau pun kamu ingin membeli sebagai kenang-kenangan ya boleh-boleh saja, tapi jangan berlebihan ya. Secukupnya saja.

Kontrol Nafsu Selama Perjalanan

Pertama kali mendatangi tempat-tempat baru tentu sangat mengesankan. Rasanya, semua destinasi di sana ingin dikunjungi. Terlebih, soal kuliner yang bikin perut lapar. Tapi, kamu perlu ingat ya, budget untuk traveling kali ini memang sengaja dipersiapkan tidak banyak. Jadi, kamu harus bisa mengontrol nafsu selama perjalanan berlibur. Karena, kalau sampai kamu lepas kendali, inilah yang membuatmu malah akan kehilangan banyak waktu dan juga uang. Parahnya lagi, budget yang semula sudah disusun rapi pun mendadak bertambah dengan jumlah sangat besar. Tentu, kamu tak mau kan mengalami momen ini saat pergi liburan?

Nah, mungkin beberapa tips diatas bisa kalian coba, terima kasih telah membaca Liburan Backpacker? Cek Tips Ini Sebelum Kamu Pergi!.

Baca tips unik dan menarik lainnya hanya di Warung Desa. Untuk kalian yang ingin membuka usaha dari rumah jangan lupa untuk instal aplikasi warung desa karena dengan Warung Desa kamu bisa menikmati “Usaha Rumahan Hasil Kantoran”

Recommended Posts