JAKARTA, Warungdesa.co.id – Banyaknya merek – merek handphone Android, membuat pengguna Android masih mendominasi pasar. Dengan begitu, para developer game berlomba – lomba untuk membuat Game Android dengan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya agar game mereka menjadi rekomendasi game terbaik. Seperti peningkatan dari segi grafis, bug yang  berukurang, karakter serta item yang bertambah. Hal ini lah yang membuat game Android makin banyak digandrungi para pecinta game dari tahun ke tahun.

Dari sekian banyak game Android online, pastinya tidak mudah untuk menentukan game terbaik mana dengan membandingkan satu sama lain. Karena setiap pemain game pasti memiliki alasan masing – masing dalam memilih suatu game. Oleh karena itu Warung Desa meringkas “Rekomendasi Game Android Terbaik”. Apa saja? Simak dibawah ini.

Mobile Legends 

Sumber : androidreborn.com – Mobile Legends

Untuk rekomendasi game Android pertama versi Warung Desa adalah Mobile Legends. Game yang diluncurkan oleh Moonton ini mendapat predikat sebagai Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) terbaik saat ini. Di dalam gameplay ini, kedua tim yang bertarung harus dapat menghancurkan turret yang dimiliki oleh lawannya sampai habis. Dalam melancarkan misi tersebut, pemain bisa menggunakan karakter – karakter andalan yang disediakan oleh Mobile Legends. Karakter yang ada pada game ini memiliki skill yang berbeda – beda berdasarkan dengan role-nya.

Di Mobile Legends, terdapat beberapa role utama seperti Marksman, Fighter, Tank, Mage, Assasin, dan Support. Disarankan tiap pemain baiknya memerankan satu role agar dapat maksimal dalam bermain. Pada tahun 2019, Mobile Legends terdata memiliki pemain aktif sebanyak 31 juta orang dalam satu bulannya. Data inilah yang membuat banyak orang menyebut Mobile Legends sebagai game Android terbaik.

Call Of Duty Mobile

Sumber : appsapkmarket.com – Call of Duty Mobile

Next, game Android yang menjadi rekomendasi tim Warung Desa adalah Call of Duty Mobile yang sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta games. Dengan menawarkan grafis yang begitu memukau, mudah untuk memasukan game ini ke dalam daftar game MOBA terbaik mengingat kualitasnya memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, game yang sering disingkat menjadi CODM ini berhasil memasukan elemen gameplay yang menyenangkan ke dalam format mobile dengan sangat baik.

Game yang sempat menggoyahkan PUBG Mobile serta Free Fire sebagai game battle royale terbaik di Indonesia ini menawarkan berbagai macam fitur menarik dalam gameplay-nya. CODM tidak hanya menyediakan Player versus Player atau yang dikenal sebagai PvP namun, game ini juga menyediakan mode bermain dengan jumlah pemain yang dapat mencapai 100 orang. Pilihan peta yang tersedia juga sangat beragam, gak heran kan kalau CODM dipilih sebagai game Android terbaik saat ini.

Genshin Impact

Sumber : gamosaurus.com – Genshin Impact

Game fenomenal lainnya yaitu Genshin Impact. Game bergenre action-RPG ini dirilis versi Android pada bulan September 2020 lalu. Memiliki mekanisme gacha, Genshin Impact mendapat banyak pujian karena visualnya yang luar biasa dengan gameplay yang menyenangkan. Bahkan di awal perilisannya, kepopuleran Genshin Impact dapat mengungguli PUBG Mobile yang sudah menjadi pendahulunya beberapa waktu terakhir.

Selain kualitas grafisnya yang baik, Genshin Impact juga menawarkan dunia terbuka  yang luas dan terasa tidak terbatas jika dibandingkan dengan game lain sejenisnya. Gak herankan jika Genshin Impact terpilih sebagai salah satu game Android terbaik di 2021. Di tahun 2020 yang lalu, game ini juga berhasil memperoleh penghargaan sebagai Best Game dan User Choice Game di Google Play Award 2020.Gak hanya populer ternyata game ini juga bisa dimainkan secara gratis loh! Benar – benar rekomendasi game terbaik bukan.

Baca juga : Rekomendasi Handphone Gaming Gak Pake Mahal

PUBG Mobile

Sumber : feededigno.com – PUBG Mobile

Gak perlu diragukan lagi kalau PUBG Mobile masuk ke dalam jajaran game Android terbaik saat ini. Kesuksesan PUBG versi PC ternyata membuat generasi terbarunya PUBG Mobile juga ikut meroket di tahun 2016, dengan jumlah pemain yang sempat menyentuh angka 734 juta yang tenty akan terus bertambah setiap tahunnya. 

PUBG Mobile sendiri merupakan game battle royale dimana dapat  digunakan 100 pemain sekaligus yang akan dipertemukan dalam satu area besar untuk bertarung. Pemain dapat memilih bermain dalam mode solo atau tim. Tim yang berhasil bertahan hingga pertarungan terakhir kalinya akan mendapatkan Chicken Dinner. Untuk penghargaan PUBG Mobile telah meraih 36th Golden Joystick Awards loh! Benar – benar game Android yang patut masuk list rekomendasi bukan?

Free Fire (FF)

Sumber : Pinterest/Mega Idea – Free Fire

Game yang dirilis tanggal tanggal 4 Desember 2017 oleh Garena ini harus banget masuk rekomendasi Game Android, karena kepopulerannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya hingga saat ini Free Fire masih konsisten mendominasi pasar Indonesia sebagai game Android terbaik. Walaupun game play-nya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan battle royale game lainnya. Namun, keistimewaan dari game ini adalah 50 pemain dapat bertempur dalam satu area, dengan pemain terakhir yang bertahanlah yang akan menjadi pemenang.

Untuk pecinta game yang suka dengan tantangan, game ini patut dijadikan list game untuk dimainkan. Banyak senjata yang dapat digunakan untuk menjadi pemenang dan mengalahkan lawan. Dengan strategi yang bagus, yakin deh kalian bisa jadi pemenang

League Of Legends (LOL) : Wild Rift

Sumber : Pinterest/ArtStation – League of Legends (LOL) : Wild Rift

Persaingan di dunia game memang akan terus semakin meningkat, oleh karena itu next rekomendasi dari Warung Desa untuk Game Android adalah League of Legends atau yang dikenal sebagai LOL. Sama halnya dengan PUBG Mobile, Games yang dikembangkan oleh Riot Games ini merupakan versi mobile dari LOL PC yang sebelumnya sudah ada.

Populer sebagai game MOBA. LOL Wild Rift cocok disebut sebagai game Android terbaik untuk genre MOBA mobile. Didalam gameplay-nya tim akan dibagi menjadi dua, untuk di adu menjadi pemenang. Tiap tim harus  dapat menghancurkan turret pendukung yang dimiliki oleh lawan hingga yang paling utama untuk memenangkan pertandingan. 

Itu dia beberapa “Rekomendasi Game Android terbaik versi Warung Desa”. Nah buat kamu gamers mania yang mau beli voucher game dengan harga yang bersahabat bisa banget nih beli lewat Warung Desa, karena banyak banget promonya. Gak percaya? Coba aja install dulu deh!

Recommended Posts