JAKARTA, Warungdesa.co.id – Rasanya seneng banget yah saat weekend datang? Kalau kalian hal apa yang biasanya kalian lakukan saat weekend? Mungkin dari sebagian kalian memilih untuk tetap diam dirumah dan bersantai untuk menghilangkan lelah weekdays kalian. Tapi merasa gak sih hal tersebut malah menurunkan produktivitas kamu? Nah, buat kamu yang mau tetap meningkatkan produktivitas disaat weekend, Warung Desa punya loh tips produktif yang terangkum dalam artikel “Mau Tips Weekend Produktif ? Simak Langkahnya!”

Yuk di simak baik – baik artikel Warung Desa yang satu ini supaya weekend kamu tetap produktif!

Tetap Bangun Pagi Hari

Sumber : istockphoto.com – Get Up

Langkah pertama tips weekend produktif ala Warung Desa adalah tetap bangun di pagi hari seperti rutinitas biasanya. Kalau kamu bangun siang tidak banyak hal yang bisa kamu lakukan dan nantinya kamu akan malas untuk melakukan kegiatan lainnya, karena sudah terlanjur bangun siang. 

Dengan bangun di pagi hari, kamu bisa meningkatkan produktivitas yang kamu lakukan di hari biasanya karena harus siap-siap untuk bekerja, tidak memiliki banyak waktu. Nah, ketika weekend tetaplah bangun di pagi hari dan kamu bisa melakukan hal yang tidak bisa kamu lakukan di hari biasa. 

Bersih-bersih Rumah

Sumber : mirror.co.uk – Cleaning

Kalau weekdays mungkin kamu terlalu lelah untuk membersihkan atau membereskan rumah karena pekerjaan atau tugas terlalu banyak. Kesempatan untuk kamu membersihkan kamar kamu, kamar mandi, lemari, atau tempat kosmetik kamu agar selalu bersih dan tidak ada debu atau bakteri yang menempel di kosmetik kamu yang bisa meningkatkan produktivitas kamu juga loh!

Bersih-bersih rumah juga membuat perasaan kamu menjadi lebih baik karena semua benda tertata rapih, ruangan menjadi wangi, lantai bersih, sehingga kamu lebih betah di rumah dan lebih produktif untuk melakukan kegiatan yang lain. 

Belajar Memasak

Sumber : shutterstock.com – Cooking

Next, tips produktif ala Warung Desa untuk tips weekend produktif adalah belajar masak untuk kamu yang kurang pandai memasak, disaat weekend merupakan hal yang tepat untuk belajar memasak. Kamu bisa ikut kelas memasak atau mengikuti resep makanan yang kamu sanggup untuk memasaknya. Kamu juga bisa memasak resep makanan yang berbeda seharian penuh untuk sarapan, makan siang, ataupun makan malam. 

Kalau tinggal bersama keluarga, kamu bisa menikmati makanan bersama keluarga dan menilai bagaimana hasil masakan kamu. Tapi jika tinggal sendiri kamu bisa lebih hemat dengan memasak daripada membeli makanan di luar. 

Ikut Komunitas

Sumber : unsplash.com – Together

Tips dari Warung Desa selanjutnya untuk tips weekend produktif adalah dengan bergabung ke komunitas. Beberapa daerah tertentu pasti memiliki komunitas sesuai dengan bidang mereka. Kamu bisa bergabung dengan komunitas-komunitas yang ada di tempat tinggal atau domisili. Ikutilah komunitas yang kamu sukai, misalkan komunitas bernyanyi, bermain musik, hunting foto, kuliner, sejarah, Agen Warung Desa atau lainnya.

Selain bisa menikmati hal baru, kamu juga bisa memiliki teman baru dan memperluas pertemanan dengan orang lain. Memperluas pertemanan artinya kamu akan memiliki pengetahuan yang lebih luas juga dari sebelumnya. 

Baca juga : Traveling Bareng Si Kecil Yang Belum Vaksin Covid? Perhatikan 7 Hal Ini Ya!

Merancang To Do List 

Sumber : unsplash.com – Writing

Siapkan juga to do list atau rencana kegiatan yang akan kamu lakukan mulai dari pagi sampai malam hari supaya berjalan dengan baik. Kamu juga bisa membuat to do list mempersiapkan kerja untuk esok harinya.

Misalkan hal apa yang harus dilakukan besok, apa yang harus disiapkan, baju apa yang harus digunakan untuk kerja besok, atau lainnya. Kalau kamu sudah mempersipakan semuanya seperti ini, ketika menjalani hari kamu lebih tertata. Ini juga berguna lho untuk kamu yang pelupa! 

Lakukan Hobi yang Disukai

Sumber : viator.com – Painting

Kamu bisa melakukan hobi dengan tenang seharian tanpa diganggu dengan pekerjaan. Misalkan kamu suka membaca, kamu bisa pergi ke perpustakaan, suka sejarah kamu bisa mengunjungi museum, melukis, menari, atau lainnya. 

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di hari liburmu untuk meningkatkan produktivitas kamu selama weekend agar terasa menyenangkan dan bisa menambah semangat untuk menjalani kesibukan seperti biasa. Jadi “Mau Tips Weekend Produktif ? Simak Langkahnya!” gak mustahil kan atau buat kamu yang anaknya cuan banget kamu tetap bisa mendapatkan cuan di saat weekend dengan mendownload aplikasi Warung Desa di Google Playstore loh. Dan baca artikel lainnya di Warung Desa untuk tips produktif lainnya agar weekend dan waktu senggang kamu tetap produktif!

Recommended Posts