JAKARTA, Warungdesa.co.id – Kamu lagi mau liburan tapi gak punya banyak waktu? Gak perlu jauh-jauh ke Pulau Bali loh karena ternyata banyak banget rekomendasi wisata Pulau Jawa yang memiliki wisata alam yang keren dan siap – siap bikin kamu memukau. Dan tentu aja gak kalah indah dengan wisata alam di pulau – pulau lain. Mau tahu?

Yuk langsung cek “Rekomendasi Wisata Pulau Jawa Yang Harus Kamu Cek Sebelum Liburan!” yang telah dirangkum oleh tim Warung Desa.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Sumber : merahputih.com – Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Destinasi wisata alam pertama yang menjadi incaran tim Warung Desa adalah Pantai Pulau Merah. Nah buat kalian yang suka pantai, Banyuwangi bisa jadi tujuan wisata baru. Pantai Pulau Merah diberi nama demikian karena pasir dan dan tanahnya merah! Pemandangannya cantik banget! cocok deh buat kalian yang butuh banget rekomendasi wisata Pulau Jawa dengan wisata alam yang menarik dan gak biasa.

Waktu yang tepat untuk ke Pantai Pulau Merah ini di bulan Mei sampai Desember karena pantainya kemerahan saat musim kemarau. Ombaknya juga cocok untuk berselancar!

Taman Nasional Meru Betiri

Sumber : mytrip.co.id/Reza Faisal – Taman Nasional Meru Betiri

Masih di Banyuwangi dan Jember, rekomendasi wisata Pulau Jawa lainnya adalah ada Taman Nasional Meru Betiri yang punya berbagai flora eksotis seperti merak, banteng, kera ekor panjang, sampai macan tutul! Juga berbagai jenis penyu. Benar – benar wisata alam yang menarik bukan?

Berjarak 1,5 jam dari Jember atau 4 jam dari Banyuwangi., ada 29 jenis mamalia, 180 jenis burung, dan 293 tumbuhan yang dilindungi di taman nasional ini.

Pulau Peucang

Sumber : travelbuddies.co.id – Pulau Peucang

Next, tim Warung Desa main ke Pulau Peucang ada di timur Taman Nasional Ujung Kulon. Penginapan yang tersedia masih menyatu dengan alam, sehingga banyak hewan seperti babi hutan, monyet, dan rusa berkeliaran!

Sssttt…. tempat keren ini masih di pulau jawa loh yang

Baca juga : Kamu di Jogja Makanan ini Wajib Kamu Coba!

Sanghyang Heuleut

Sumber : phinemo.com – Sanghyang Heuleut

Next, Tim Warung Desa akan melipir ke Bandung. Bandung nggak melulu cafe dan distro, bergeser sedikit ke Barat dekat perbatasan Purwakarta dan Cianjur, ada wisata alam yang menakjubkan yaitu Sanghyang Heuluet, kolam alami yang konon katanya airnya berasal dari Danau Citarum Purba dan merupakan tempat pemandian bidadari!

Di sekitar Sanghyang Heuleut juga ada Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Poek. Lokasinya di Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, hanya 1,5 jam dari Bandung.

Baduy

Sumber :  Instagram @lisdiyanto

Terakhir, kalian bisa berkunjung ke kampung adat yang masih memegang teguh tradisi nenek moyang. Dari Baduy Luar, butuh berjalan kaki selama kurang lebih 5 jam menembus bukit dan hutan untuk sampai ke Baduy Dalam. Kita tidak boleh membawa teknologi apapun, HP atau kamera dilarang, pasta gigi sampai sampo pun hanya boleh sampai Baduy Luar.

Wisata ke Kampung Suku Baduy ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan wisata alam dan budaya suku pedalaman namun mengeluarkan biaya yang murah dan jarak yang relatif dekat.

Gimana dari artikel Warung Desa “Rekomendasi Wisata Pulau Jawa Yang Harus Kamu Cek Sebelum Liburan!” ini ? Sudah tau kalian mau berkunjung kemana? Kira – kira tempat wisata alam di Pulau Jawa di atas cocok banget untuk kalian yang sedang berada di Jawa atau ingin berlibur tanpa harus pergi jauh. Buat kalian yang butuh rekomendasi tempat – tempat wisata lainnya jangan lupa untuk baca artikel Nusantara lainnya hanya di Warung Desa yah!

Recommended Posts